Jalin silaturahmi Kapolsek Gianyar bersama Kasat Binmas Polres Gianyar kunjungi pengelingsir Puri Gianyar

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar, dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas kapolsek Gianyar bersama Kasat Binmas Polres Gianyar kunjungi Pengelingsir Puri Gianyar, Rabu (28/11/2018).

Dalam kunjungan Tersebut Kompol I Ketut Suastika S.H bersama Kasat Binmas Akp I Gede Hendrawan, S.H., M.H. juga didampingi Kanit Intelkam Polsek Gianyar dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar.

Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Tokoh Puri Gianyar yang sekaligus mantan Bupati Gianyar A.A. Gde Agung Bharata, S.H.

Dalam perbincangannya Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Suastika, S.H. memperkenalkan diri selaku Kapolsek Gianyar yang baru sekaligus menitip diri selama menjadi Kapolsek.

Kasat Binmas Polres Gianyar juga memperkenalkan diri sebagai Kasat Binmas Polres Gianyar dan menyampaikan tujuan kunjungan untuk mendekatkan diri dengan tokoh masyarakat.

AA. Gde Agung Bharata, S.H. selaku pengelingsir Puri Gianyar sangat mengapresiasi atas kunjungan terebut dimana pihak kepolisian yang paling dekat dan bermitra dengan masyarakat.

“Terkait situasi masyarakat Gianyar saat ini baik baik saja dan tidak ekstrim seperti kabupaten lainnya dimana masyarakat Gianyar sebagian besar menggeluti kesenian, jelasnya

Penglingsir Puri Gianyar berharap agar tidak ada perselisihan antar desa maupun antar banjar terkait masalah tapal batas dan dan berlesan agar jika ada permasalah tersebut supaya diselesaikan.

“Mohon kepada pihak kepolisian agar tindak kejahatan seperti narkoba dapat ditekan atau bahkan dapat dihilangkan karena dapat merusak moral bangsa” Pesan AA. Gde Bharata, S.H.

Tokoh puri Gianyar ini menjelaskan yaitu dengan adanya kesenian maupun kebudayaan di Gianyar akan menjadi pendekatan budaya dalam penyelesaian permasalahan.

“kami mohon agar kepolisian terus menghidupkan kesenian di Gianyar” pintanya.

Secara umum pengelingsir Puri Gianyar mengamati situasi Gianyar melalui media sosial dimana Gianyar belakangan ini agak jarang terjadi keributan tidak seperti halnya daerah lainnya.

“Jangan lah lupa jadi nak bali dan jangan cepet cepet jual tanah” pesannya.

Kasat Binmas Polres Gianyar Akp I Gede Hendrawan, S.H. M.H. ” kami menerima masukan maupun pesan yang disampaikan oleh tokoh puri Gianyar, kami selaku pembina masyarakat akan menyampaikan pesan ini pada saat rapat maupun simakrama di masyarakat” ucapnya

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Suastika, S.H. juga menyampaikan “apapun yang menjadi pesan dari tokoh puri Gianyar akan kami sampaikan pada Bhabinkamtibmas dan selanjutnya pada saat DDS hal tersebut akan sampai di masyarakat” katanya

Diakhir kunjungan AA. Gde Bharata, S.H. menyampaikan sangat bahagia bisa dikunjungi oleh Pihak Kepolisian dan mengucapkan terima kasih.

Be the first to comment

Leave a Reply