Tetap tingkatkan kewaspadaan , personil Provos bersama Dalmas jaga pintu masuk polres Gianyar.

Poda Bali-Polres Gianyar-Polda Bali

Untuk mencegah adanya gangguan teror yang mengarah ke Mako Polres Gianyar, Personil Provos besama personil Dalmas Polres Gianyar jumat tanggal 18 Januari 2018   melaksanakan penjagaan pintu masuk Polres Gianyar dengan senjata lengkap dan rompi body peace. Melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang / pengunjung  yang memasuki mako Polres Gianyar , selain memeriksa kendaraan juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya serta keperluannyaHal ini  dilaksanakan sebagai bentuk kewaspadaan Polisi terhadap adanya gangguan teror dengan sasaran Mako dan personil Polri. Dimana setiap pengujung yang memasuki Mapolres Gianyar dilaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan dan perorangan secara teliti guna meminimalisir adanya gangguan kamtibmas.

Personil Provos juga secara rutin melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan penjagaan portal. Untuk personil yang melaksanakan penjagaan di pintu masuk sudah dilengkapi perlengkapan keamanan diri seperti  senjata lengkap amunisi , helm dan juga rompi body peace hal ini untuk mengamankan diri personil dari gangguan teror . Kegiatan pengamanan selalu diawasi oleh personil Provos , untuk selalu mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas jaga selalu waspada dan dan dalam kondisi siap, agar  memakai rompi dan senjata kondisi siap.Untuk kewaspadaan tersebut Personil Provos secara berkala melaksanaakan pemneriksaan senpi dinas sebagai salah satu kelengkapan tugas agar siap pakai, dan selalu dalam keadaan bersih.

Merupakan tugas dan tanggung jawab Provos untuk mengawasi dan mengingatkan anggota yang jaga untuk mematuhi SOP jaga mako, memakai rompi dan helm serta senjata dalam keadaan siap. Dan juga provos hadir untuk mencegah adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota jaga , tegas kasi propam Ipda I made Mulata.

Be the first to comment

Leave a Reply