Bersama Panit 2 Kanit Binmas Polsek Blahbatuh Memberikan Binluh Kepada Tokoh Agama Pengempon Pura Dalem

Polda Bali, Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh,
Bertempat di Utama Mandala Pura Dalem Desa Pekraman Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Selasa 12/2/2019 pukul 10.00 wita.

Kanit Binmas Iptu Ni Wayan Sudarmi didampingi oleh PS Panit 2 Binmas Aiptu I Made Sukartana dan Bhabinkamtibmas Desa Bedulu Aipda Ni Wayan Sudhihati melaksanakan Binluh kepada Tokoh Agama dan pengempon Pura Dalem Desa Pekraman Bedulu.

Pada kesempatan tersebut PS Kanit Binmas menyampaikan materi terkait tata tertib lalu lintas agar para Tokoh Agama dan Pengempon Pura Dalem Desa Pekraman Bedulu didalam mengendarai kendaraan di jalan raya selalu memperhatikan dan mempedomani Panca Siap diantaranya :
1. siap Doa
2. Siap diri
3. Siap kendaraan
4.siap surat-surat
5.siap dijalan
Juga disampaikan meteri terkait Faktor faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas diantaranya :
1. Faktor Manusia
2. Faktor Kendaraan
3. Faktor Jalan
4. Faktor Alam
5. Faktor Hewan/ Binatang.

Selanjutnya Ps Panit 2 Binmas menyampaikan materi terkait Kebakaran Rumah dan Tempat Tinggal agar senantiasa memperhatikan penyebab kebakaran yakni
1. Faktor Manusia
2. Faktor tehnis
3. Faktor alam/bencana alam Juga disampaikan terkait cara pencegahan dan penanggulangan bila mana terjadinya kebakaran.

Kegiatan binluh ini bertujuan mengajak dan mengedukasi para Tokoh Agama dan Masyarakat agar berprilaku tertib berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, Dalam upaya menekan dan meminalisir angka korban kecelakaan lalu lintas dan juga meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat tentang pecegahan kebakaran Selama kegiatan berjalan dengan
lancar dan tertib, serta Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Bedulu mengucapkan terima kasih kepada pihak polri atas sosialisasi yg telah disampaikan dan berharap agar kegiatan yg positif ini bisa dilakukan secara berkelanjutan.

Dihubungi terpisah melalui Wa Pribadinya Kapolsek Blahbatuh Menyampaikan bahwa apresiasi positif kepada para Perwira dan anggota diharapkan kepada Perwira yang lain juga dapat menyumbangkan pikiran untuk dapat mencari terobosan baru yang bisa dijadikan contoh oleh Personil lainnya. Ucap Kompol Dwikora. SH.

Be the first to comment

Leave a Reply