Guna Terwujudnya Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Kapolsek Tampaksiring melaksanakan Gaktibplin dengan memotong rambut anggota yang panjang

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Tampaksiring, tegakkan disiplin dalam wajib apel pagi, Kapolsek Tampaksiring Akp I Gusti Putu Dharmanatha SH.MH, pimpin apel pagi anggota di lapangan apel Mako Polsek Tampaksiring.

Senin 11/2/2019, pukul 08.00 wita, dalam apel pagi yang dipimpin oleh Kapolsek Tampaksiring dilanjutkan dengan melaksanakan Gaktibplin terhadap seluruh personel peserta apel pagi dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polsek Tampaksiring di halaman apel Mako Polsek Tampaksiring yang dilakukan oleh Kapolsek Tampaksiring Akp I Gusti Putu Dharmanatha SH.MH, dan didampingi para Perwira Polsek Tampaksiring antara lain Kanit Reskrim Iptu Dewa Marita dan Kanit Sabhara Ipda Dewa Malyana, Kanit Intel Ipda Wayan Sukadana.

Pemeriksaan meliputi sikap tampang, administrasi berupa kelengkapan identitas diri berupa kartu anggota Polri, SIM, STNK Kendaraan dan KTP, serta kartu pinjam pakai Senpi dan seragam Polisi (gampol) dan dalam kesempatan tersebut dilakukan pemotongan rambut oleh Kapolsek kepada anggota yang dinilai berambut agak panjang.

Hal ini dilaksanakan untuk “menjaga dan meningkatkan disiplin anggota dalam melaksanakan tugas dan menjaga kewibawaan sebagai anggota Polri agar senantiasa terlihat bersih dan rapi serta agar tidak terjadi penyalah gunaan Senpi bagi anggota pemegang senpi dinas” kata Kapolsek Tampaksiring.

Masih menurut Kapolsek Tampaksiring Polres Gianyar menjelaskan “Giat Gaktibplin secara berkala dilaksanakan, agar tertib diri sendiri sebelum menertibkan masyarakat” jelas Akp I Gusti Putu Dharmanatha SH.MH.

Be the first to comment

Leave a Reply