Kegiatan Cipta Kondisi Dilaksanakan Personel Piket Fungsi Polsek Tampaksiring Polres Gianyar Dipimpin Pawas

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Tampaksiring, kegiatan yang dilaksanakan Polsek Tampaksiring dalam upaya menjaga tertib berlalu lintas dan kepatuhan hukum dengan melaksanakan kegiatan rutin Cipkon (cipta kondisi).

Senin 11/2/2019, pukul 09.00 s/d 09.45 wita, dilaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) di jalan jurusan Kintamani depan agrowisata Ulundesa di Banjar Temen, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, dipimpin oleh Pawas PS. Kanit Provos Polsek Tampaksiring Polres Gianyar AIPTU I MADE LENENG.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, Perwira Pengawas (pawas) memberikan arahan kepada personel, giat dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan surat-surat kendaraan, orang dan barang bawaan yang berbahaya seperti Narkoba, sajam, senpi, handak serta memeriksa orang yang dicurigai sebagai pelaku tindakan pembakaran kendaraan yang terjadi di Jateng dan penyusup dari kelompok radikal yang memasuki wilkum Polsek Tampaksiring.

Dengan melibatkan 6 orang personil piket fungsi Polsek Tampaksiring, dalam kegiatan operasi ini telah diperiksa, 23 unit sepeda motor, dan 14 unit kendaraan dari berbagai jenis, memeriksa orang 3, barang/tas ransel 4 buah, 1 teguran simpatik.

Dalam pemeriksaan orang dan barang tidak ditemukan adanya orang terindikasi terlibat jaringan teroris dan barang – barang berbahaya berupa narkoba, senpi rakitan, handak, sajam dan miras.

Menurut keterangan Kapolsek Tampaksiring Polres Gianyar “kegiatan rutin Cipkon yang dilaksanakan untuk menciptakan stabilitas kamtibmas dan mencegah masuknya barang berbahaya dan menekan angka kecelakaan serta menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah Tampaksiring” kata Akp I Gusti Putu Dharmanatha.SH.MH.

Be the first to comment

Leave a Reply