Personil Polsek Ubud Gianyar Disiagakan Perketat PAM Mako

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Ubud. Dalam status siaga, penjagaan kantor/Markas Komando ( Mako ) Polsek Ubud, jalan Andong, banjar Ambengan, desa Peliatan kecamatan Ubud kabupaten Gianyar tidak seperti biasanya.

Personel Sabhara Polsek Ubud disamping dilengkapi dengan senjata laras pendek juga dilengkapi dengan senjata laras panjang serta mengenakan rompi anti peluru, memeriksa setiap kendaraan yang belum dikenal dan menggeledah barang bawaan serta orang-orang yang belum dikenal masuk Mako Polsek Ubud.

Personil yang melakukan penjagaan tetap simpatik namun tetap waspada. Sebelum masuk mako, pengendara kendaraan bermotor diminta membuka helm, jaket dan tas. Setelah dipastikan aman, petugas baru mendekat dan melakukan pemeriksaan/penggeledahan.

Salah satu anggota Sabhara Polsek Ubud Aiptu Made Arsana saat ditemui mengatakan, “Pemeriksaan dilakukan untuk semua orang yang masuk ke Mako apalagi yang ke asrama. Selain menggeledah badan, aparat juga akan mengecek barang bawaan, tas, bagasi mobil dan jok motor, jika sudah aman, kita akan minta identitasnya dan menanyakan tujuan serta keperluannya. Kita bertugas selama 24 jam dan melakukan pemeriksaan sesuai SOP yang telah ditentukan,” ujarnya.

Ini sesuai dengan perintah satuan atas dimana seluruh personel harus meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan Mako termasuk asrama Polsek Ubud, ucap Kapolsek Ubud

Be the first to comment

Leave a Reply