Upaya cegah Pungli, pelayanan SIM diawasi Provost

Polda Bali-Polres Gianyar-Si Propam

Demi mendukung upaya pemerintah dalam melakukan reformasi hukum untuk memberantas pungutan liar (Pungli), Sie Propam Polres Gianyar  menempatkan personil Provos di setiap tempat pelayanan publik. Seperti pelayanan SIM, serta tempat-tempat pelayanan umum di Polres Gianyar , Selasa (26/2/19).Kegiatan tersebut merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh personil Provos yang ada di Polres maupun Polsek, tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya pelanggaran ataupun peyimpangan yang dilakukan anggota dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Ipda I made Mulata selaku  Kasi Propam mengatakan, selama ini anggota Polres Gianyar  sudah memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat dengan baik dan tidak melakukan Pungli. Namun, jika ditemukan adanya praktek Pungli dalam melakukan pelayanan publik kepada semua lapisan masyarakat, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.“Yang jelas kalau ditemukan ada praktek Pungli yang dilakukan oleh anggota, pasti akan diproses hukum disiplin oleh Propam,” Tegas Kasi Propam.

Ditambahkan, seperti apa yang sampaikan Kapolres Gianyar Akbp Priyanto Priyo Hutomo,Sik.Mh  kepada seluruh  anggota polres Gianyar agar dapat bekerja secara profesional, modern dan terpercaya serta tidak terlena oleh pungutan liar dalam bentuk apapun. Selain itu, kegiatan ini juga memastikan tidak adanya pungli dalam setiap palayanan.

Be the first to comment

Leave a Reply