Menuju Zona Integritas WBK/WBBM, Personil Polsek Tampaksiring Polres Gianyar Gelar Sidak Penduduk Pendatang

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Tampaksiring, mencegah masuknya anggota kelompok jaringan radikal ke suatu tempat di Tampaksiring, maka dilakukan upaya tertentu oleh Polsek Tampaksiring yang merupakan bagian dari penjabaran tugas pokok anggota Polri.

Sabtu (16/03/19) pukul 10.00 s/d 11.00 wita, dilaksanakan sidak penduduk pendatang di Proyek SPBE di banjar Keranjangan, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh gabungan personil piket fungsi Polsek Tampaksiring Polres Gianyar dengan melibatkan 6 orang, dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Kanit Provos Aiptu I Made Leneng.

Dengan hasil terperiksa 7 orang pendatang asal kabupaten Bogor, Jabar. Identitas kependudukan baik KTP asal, serta KIPS/ Kipem lengkap.

Dalam kegiatan sidak tidak ditemukan barang berbahaya, sajam, handak, narkoba atau yang terduga terlibat dalam kelompok jaringan Teroris/ISIS.

Perwira Pengawas (Pawas) menegaskan kegiatan rutin operasi sidak penduduk pendatang untuk “memeriksa identitas penduduk pendatang yang baru datang dan menangkal masuknya anggota kelompok jaringan teroris,” jelas Aiptu I Made Leneng.

Sementara itu keterangan Kapolsek Tampaksiring Polres Gianyar menjelaskan “giat sidak penduduk pendatang yang dilaksanakan sebagai upaya pengawasan dan antisapasi yang efektif untuk mencegah masuknya anggota jaringan Teroris,” terang AKP I Gusti Putu Dharmanatha, S.H., M.H.

Be the first to comment

Leave a Reply