Wujudkan Program Pendukung Sabtu Sehat Dalam ZI, WBK Dan WBBM Polsek Ubud. Bermitra Dengan BIMC Ubud jln raya Sanggingan Ds. Sayan Kec. Ubud Kab. Gianyar.

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Ubud,
Kepolisian Resor (Polres) Gianyar beserta jajarannya berkomitmen menjadi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan dukungan program Sabtu sehat.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana, S.H.,M.H. mengatakan zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada Polres Gianyar beserta Polsek jajaran, sehingga diperlukan komitmen seluruh personil untuk dapat bekerja dan melaksanakan ZI – WBK dan WBBM dengan penuh rasa tanggungjawab.

Untuk mendapat predikat menuju ZI, WBK dan WBBM harus memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana dan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Untuk mencapai hal tersebut Polsek Ubud mempersiapkan beberapa upaya dan langkah-langkah program pendukung seperti halnya melaksanakan kegiatan sabtu sehat dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan persomil Polsek Ubud yang dilakukan oleh tim kesehatan dari BIMC Ubud.

Pada hari Sabtu, 16/3/2019 dimulai pukul 08.30 sampai 11.30 Wita, Selaku orang nomor 1 di Polsek Ubud ( Ubud 1 ) dan diikuti Waka Polsek Ubud AKP I Wayan Abu, S.H. berupaya mempersiapkan langkah-langkah untuk mejadikan Suri Tauladan kepada bawahan yang mana Kapolsek dan Waka Polsek Ubud ikut gabung bersama personil lainnya mengikuti kegiatan Sabtu Sehat dengan memeriksakan kesehatan diruang aula Polsek Ubud yang dilakukan oleh tim kesehatan BIMC Ubud sehingga bawahan juga termotipasi berbuat yang sama.

“Dengan diketahuinya keadaan atau kondisi kesehatan secara dini akan memudahkan kita untuk melakukan pengobatan sehingga kesehatan tetap terjaga dan pelaksanaan tugas menjadi lancar”, ujar Kapolsek Ubud.

Untuk menuju terbentuknya wilayah bebas dari korupsi ( WBK ) dan wilayah birokrasi bersih melayani ( WBBM ) maka terlebih dahulu perlu dibangun zona integritas di lingkungan unit kerja/Satuan dan Fungsi.

Manajemen perubahan yang dilakukan Polsek Ubud yang kaitannya dalam pelayanan masyarakat/pelayanan publik merupakan hal yang positif menuju ZI, WBK dan WBBM.

Dihubungi melalui WA pribadinya Kompol I Nyoman Nuryana, S.H.,M.H. menyatakan dirinya berharap dengan berbagai langkah yang telah dilakukan pihaknya mampu untuk mendukung Polres Gianyar menyandang Predikat Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply