Wujudkan ZI Menuju WBK Dan WBBM Personil Polsek Ubud Melaksanakan Sembahyang Bersama Dipura Batur Sari Dihari Pagerwesi.

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud,

Dalam mewujudkan good governance dan cleangovernment menuju aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima kepolisian serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Polri yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional.

Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) di lingkungan Instansi Polri Khususnya Polsek Ubud bagian dari Polres Gianyar salah satunya bidang Manajemen Perubahan.

Sesuai dengan pencanangan Zone Integritas Polres Gianyar dimana setiap hari Jumat dan hari keagamaan dilakukan pembinaan rohani atau persembahyangan bersama oleh seluruh Personil Polres Gianyar dan jajaran termasuk Polsek Ubud,

Seperti Terlihat Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama Personil Polsek Ubud Polres Gianyar melaksanakan persembahyangan bersama bagi pemeluk agama Hindu di Pura Batur Sari Polsek Ubud yang bertepatan dengan hari raya Pagerwesi, Rabu (15/5/2019) pukul 08.30 wita sampai selesai,

Dalam persembahyangan tersebut personil Polsek Ubud pakaian sembahyang dan sebagaian yg sedang piket / dinas menggunakan pakaian dinas dengan selendang/senteng yang merupakan ciri Khas busana Adat Bali yang seiring dengan program Polres Gianyar “Polisi Sahabat Pekraman” yang telah dicetuskan belum lama ini.

Persembahyangan ini selain merupakan program dalam mendukung ZI menuju WBM dan WBBM juga sebagai pembekalan rohani, yang ketika rohani maupun mental personil di asah dengan baik tentunya akan berdampak pada kinerja tugas yang profesional, modern dan terpercaya (promoter)

Setiap hari Jumat dan hari keagamaan seperti ” Pagerwesi” secara rutin seluruh Personil Polres Gianyar khususnya Polsek Ubud melaksanakan persembahyangan dalam hal meningkatkan Sradha Bakti dalam menjalankan Dharma agama dan Dharma negara.

Kapolsek Ubud Polres Gianyar Kompol I Nyoman Nuryana, S.H. M. H. berharap dengan program maupun usaha yang dilakukan dirinya maupun personil Polsek Ubud mampu mendukung Polres Gianyar meraih predikat zone integritas WBK dan WBBM, harapnya. (dastro)

Be the first to comment

Leave a Reply