Bhabin Sumita Sambangi Ketua Bumdes.

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Gianyar.
Badan usaha milik desa atau biasa dikenal dengan nama Bumdes merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan berbadan hukum. Yang mana Pemerintah Desa dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa. Pembentukan Badan Usaha Milik Desa ditetapkan dengan Peraturan Desa. Kepengurusan Badan Usaha Milik Desa terdiri dari Pemerintah Desa dan masyarakat desa setempat.

Untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Sumita Polsek Gianyar Polres Gianyar Bripka Putu Gede Pramita Buana, SH menyambangi Bapak I Ketut Darta selaku Ketua Bumdes Desa Sumita Pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2019 pukul 11.00 Wita beralamat di Desa Sumita Kecamatan Gianyar Kabupaten Gianyar.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin ikatan silaturahmi antara petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan pegawai pemerintah yang ada di wilayah Desa Sumita, baik dari aspek kamtibmas maupun aspek perekonomian di masyarakat, oleh karena itu Bhabinkamtibmas Desa Sumita Polsek Gianyar Polres Gianyar menghimbau kepada Ketua Bumdes Desa Sumita untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat serta menginformasikan kepada petugas Bhabinkamtibmas jika ada hal-hal yang perlu menonjol yang perlu di atensi.

Selain itu Bhabinkamtibmas Desa Sumita juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu mengunci toko Bumdes serta memeriksa jika ada api dupa yang masih menyala jika ditinggalkan demi keamanan kita bersama.

Bapak I Ketut Darta mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan yang telah dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumita, serta selama kegiatan berjalan aman lancar dan situasi kondusif.

Dikonfirmasi dari tempat terpisah Bapak Kapolsek Gianyar I Ketut Suastika, S.H. mengatakan bahwa “Bhabinkamtibmas agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan mampu menggerakkan serta memberikan motivasi kepada warga, untuk dapat menjalin kemitraan dan menyerap informasi yang berkembang di masyarakat guna harkamtibmas di desa binaan”.

Be the first to comment

Leave a Reply