Polsek Tegallalang Gelar Cipkon Kanit Provos Adakan Pengawas Personil

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, Polsek Tegallalang dalam Upaya dalam menekan angka kecelakaan dan tertibkan lalu lintas Polsek Tegallalang gelar cipta kondisi (cipkon) gabungan piket fungsi yang dipimpin langsung oleh Perwira pengawas (pawas) polsek Tegallalang Polres Gianyar Aiptu Made Mawa. Minggu (09/6/19) pukul 09.00 WITA.

Pelaksanaan cipkon dilaksanakan di Jalan Raya Tegallalang depan Mako Polsek Tegallalang desa Tegallalang kecamatan Tegallalang kabupaten Gianyar.

Dalam giat tersebut dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas) Polsek Tegallalang Polres Gianyar Aiptu Made Mawa beserta unit gabungan Piket Fungsi dengan jumlah personil sebanyak 6 (enam ) personil.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Pawas memberikan beberapa penekanan terkait tindakan petugas dilapangan dan keselamatan dari masing masing personil.

Cipkon sasarannya adalah  pemeriksaan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, Orang dan atau barang termasuk muatan yang tidak sesuai dengan peruntukannya ( tas dan ransel atau barang yang mencurigakan)

Selama kegiatan Pawasaa menghimbau kepada anggota diharapkan serius, tegas dan selalu waspada, memperhatikan keselamatan diri dalam bertugas, personil yang bertugas agar betul-betul mengawasi rekannya yang melakukan pemeriksaan.

Menurut Pawas Dalam giat cipta kondisi, telah melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara / pengemudi kendaraan bermotor roda dua sebanyak 19 unit, dan roda empat 10 unit ,1 unit truk dan mobil box nihil

Hasil Cipta Kondisi hingga berakhir tidak ditemukan pelanggaran atau barang berbahaya terkait tindak pidana tapi ada beberapa teguran terhadap pengemudi dan pengendara.” Ungkap Pawas Aiptu Made Mawa

Ditemui Kapolsek Tegallalang. AKP I GEDE SUKADANA SH menjelaskan pihaknya tetap siagakan personil dari fungsional yang ada untuk melaksanakan cipta kondisi dalam upaya penertiban lalu lintas dan memberantas adanya peredaran barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam, senjata api dan barang berbahaya lainnya.” jelas Kapolsek Akp Gede Sukadana SH kepada awak media TB.news

Be the first to comment

Leave a Reply