Polsek Tegallalang Gotong Royong Perangi Sampah Pelastik

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Tegallalang, Menggelar aksi bersihkan sampah plastik di Lingkungan desa Kedisan Kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar, Minggu (22/9/19)

Acara dikoordinasikan Perbekel Desa Kedisan di jalan sekitar Desa Kedisan Aksi bersihkan sampah plastik melibatkan puluhan staf desa dan masyarkat dan anak sekolah.

“Bersih-bersih sampah plastik ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, Diharapkan, sampah plastik dan sampah organik di setiap rumah tangga sebelum dibuang, terlebih dahulu dipilah. Sampah organik bisa dibuang ke tegalan untuk pupuk dan sampah plastik bisa dikumpulkan nantinya ada rekanan yang memerlukan untuk bahan daur ulang.”pungkas Kapolsek Tegallalang AKP I GEDE SUKADANA SH.

“Sampah plastik sebenarnya telah lama menjadi musuh kita bersama. Sebab, sampah plastik tidak bisa terurai di tanah. Makanya, jangan buang sampah sembarangan apalagi masih berisi plastik,” pintanya.

Warga Desa Tegallalang merasa terbantu dengan adanya kegiatan bersih-bersih sampah plastik. Sehingga lebih banyak instansi mengedukasi masyarakat, agar ke depan semakin peduli sampah plastik.

Sehingga keberadaan sampah plastik bisa diminimalkan. Juga menghilangkan kebiasaan membuang sampah di alur sungai. “Alur sungai bukanlah tempat membuang sampah, tetapi untuk kelancaran air,” ungkap salah seorang warga yang berhasil dikonfirmasi.

Be the first to comment

Leave a Reply